Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Rabu, 22 Oktober 2008

Tak Patuh, Izin PKS Dicabut

Selasa, 21/10/2008
http://infojambi.com

KOTA JAMBI- Perusahaan Kelapa Sawit (PKS), akan diberi sanksi tegas, jika tidak mematuhi intruksi Pemerintah Jambi, dalam hal membeli sawit dengan harga yang telah disepakati.

‘’Jika PKS tidak patuh, kita akan cabut izinnya,’’ Kata Kepala Dinas Pekebunan Propinsi Jambi, Ali Lubis, dalam dialog bersama LSM Setara di Lesehan Telanai Berseri siang tadi.

Untuk itu, Dinas Perkebunan akan membuat catatan tersendiri pada setiap PKS. Jika memang nantinya PKS tidak patuh.

Pemerintah Jambi, PKS, pengusaha dan petani sawit Jambi sudah menetapkan harga sawit pada Senin (20/10) lalu sebesar Rp.892.- per kilogramnya.

‘’Kita minta PKS membeli langsung ke petani sawit, jangan melalui pihak ketiga lagi karena dampakanya sangat merugikan petani. Pihak ketiga dalam hal ini tengkulak pasti akan membeli dengan harga yang sangat murah,’’ imbuhnya.

Ketua Kerukunan Tani Indonesia, Sutan Adil Indra menegaskan kepada pemerintah untuk bertindak tegas kepada PKS yang membangkang, ‘’Jangan hanya menghimbau saja, petani kita menderita. Saya minta Gubernur bisa menindak tegas PKS yang menyalahi aturan,’’tuturnya.(ij-03)

Tidak ada komentar: