Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Rabu, 22 Oktober 2008

Demo FMMPK Rohil Bubar Sebelum Sampaikan Aspirasi

Rabu, 22 Oktober 2008 12:02

Militansi aktifis FMMPK Rohil untuk berdemo patut dipertanyakan. Saat berdemo di kantor Gubernur Riau mereka bubar sebelum menyampaikan aspirasi.

Riauterkini-PEKANBARU- Sekitar 30 aktifis Forum Komunikasi dan Masyarakat Penegak Hukum (FMMKPK) Rokan Hilir (Rohil) menggelar aksi unjuk rasa mengherankan di kantor Gubernur Riau, Rabu (22/10). Disebut mengherankan karena aksi unjuk rasa bubar sebelum aspirasi disampaikan. Padahal penampilan mereka sangat meyakinkan, mengusung spanduk dan beberapa poster.

Demo diawali dengan menggelar orasi di bundaran air mancur Jalan Jendral Sudirman, setelah itu mereka berjalan menuju kantor Gubernur Riau. Begitu massa datang, pintu pagar komplek kantor gubernur langsung ditutup rapat. Massa diarahkan menggelar aksi di pintu gerbang samping di Jalan Cut Nyak Dien.

Hanya saja demo tak berlangsung lama. Sekitar lima menit kemudian massa mendadak bubar dengan sendirinya. Padahal mereka belum diterima siapapun. Baru pemanasan dengan orasi dan membentangkan spanduk. Petugas dari Satpol Pamong Praja Pemprov Riau baru pergi memberi tahu keberadaan aksi untuk mengkondisikan siapa pejabat yang akan menerima. Tanpa alasan jelas mereka meninggalkan lokasi demo. Bergerak ke arah belakang kantor gubernur.

Dalam pernyataan sikap tertulis yang sempat dibagikan pada wartawan, tujuan aksi tersebut adalah untuk menuntut penutupan pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT. Hasil Karya Bumi Sejahtera (HKBS) di kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir. Keberadaan PKS tersebut dinilai illegal karena belum punya izin dan meresahkan masyarakat.

Singaktnya aksi membuat puluhan Satpol PP dan polisi batal melakukan pengamanan. Sejumlah pedagang buah juga tertipu. Mereka harus balik arah, meskipun baru datang.***(mad)

Tidak ada komentar: