Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Jumat, 21 November 2008

Harga TBS Sawit Naik Tipis, Getah Karet Terus Menguat

Rabu, 19 Nopember 2008 09:07
Setelah pekan lalu sempat naik signifikan, pekan ini harga TBS kelapa sawit naik tipis. Sedangkan untuk getah karet kenaikannya lebih baik.

Riauterkini-PEKANBARU- Rapat tim penentuan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang digelar di Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Selasa (19/11) kemarin menghasilkan keputusan yang menunjukkan trand harga TBS kelapa sawit masih terus naik, meskipun untuk herga sepekan ke depan terjadi kenaikan berkisar hanya Rp 3 setiap kilogramnya.

"Harga TBS sawit sepekan ke depan hanya naik tiga rupiah setiap kilonya. Naiknya tipis sekali," ujar Kasubdin Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Riau Fery kepada riauterkini di Pekanbaru, Rabu (19/11).

Dijeaskan Ferym, jika harga TBS dari tanaman sawit bibit unggul berusia 10 tahun ke atas mengalami pekan lalu Rp 865.95/Kg, maka menjadi Rp 868.95/Kg. Sedangkan untuk harga TBS dari tanaman sawit bibit unggul dengan usia 3 tahun ke atas juga naik dari Rp 619,27/Kg. maka menjadi Rp 622.27/Kg.

Jika TBS sawit hanya naik rata-rata tiga rupiah setiap kilonya, tidak demikian dengan harga getah karet. Berdasarkan data yang didapat riauterkini dari Gabungan Pengusaha Karet Indonesai (Gapkindo) Riau, harga getah terhitung Senin (17/11) hingga sepekan ke depan terjadi penaikan yang cukup kuat, yakni berkisar Rp 500/kilogram. Dari sebelumnya Rp 15.500/kilogram menjadi Rp 16.000/kilogram sampai pintu pabrik untuk getah dengan kadar di atas 95 persen.***(mad)

http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=21736

Tidak ada komentar: