Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Sabtu, 28 Februari 2015

Sidang Praperadilan di PN Rohul, Polda Riau Ngaku Penangkapan 7 Warga Kepenuhan Sudah Prosedural

Jum’at, 27 Pebruari 2015 15:31http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=88355&judul=

Pihak Polda Riau menyatakan penangkapan tujuh warga Kepenuhan Timur beberapa waktu lalu sudah prosedural. Tudingan dari pihak warga akan disanggah pada sidang selanjutnya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bidang Hukum sekaligus Kuasa Hukum Polda Riau Kompol Rusli SH mengakui penangkapan dan penahanan tujuh warga Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada 4 Februari 2015 lalu sudah prosedural.

"Kita tetap mengatakan sudah prosedural, tapi nanti hakim yang menentukan," kata Kompol Rusli menjawab riauterkinicom, usai sidang praperadilan dengan agenda replik dari pemohon di Pengadilan Negeri Pasirpangaraian, Jumat (27/2/15).

Disinggung adanya tudingan tindak nonprosedural dari Kuasa Hukum tujuh warga Kepenuhan Timur saat menangkap tujuh tersangka, Kompol Rusli menganggapnya hal biasa.

"Kalau tudingan itu biasa, sanggahan dari kita tentu ada nanti. Namanya masih tudingan," jelasnya.

"Itukan penilaian yang tidak prosedural. Itu boleh saja pihak yang menyatakan seperti itu. Yang menilai itu baik sama dia, namun menurut kita itu yang baik bagi kita," tambah Kompol Rusli.

Masih didampingi Kuasa Hukum Polda Riau lain, yakni Nerwan SH,MH (PNS), Kompol Nyolat Pulungan dan Aryanto Sitompul, Kompol Rusli mengakui kesiapan Polda Riau menghadapi agenda sidang pembacaan duplik termohon pada Senin (2/3/15) depan.

"Kita sudah siap. Dan akan dibuktikan Senin depan (2/3/15)," tandasnya.

Polda Riau diajukan praperadilan karena diduga tidak prosedural saat menangkap tujuh warga Kepenuhan Timur pada 4 Februari 2015 silam, termasuk menahannya mulai 5 Februari 2015 silam.

Tujuh warga yang masih ditahan di Mapolda riau yakni Ketua Koperasi Timur Sawit Jaya H. Iskandar (50), Dalius (39), Anasrudin AD (48), Abdul Karim (35), Zulkifli Lubis (33), Basuki alias Suki (37), dan Adenan bin Atan (52).***(zal/mad

Tidak ada komentar: