Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 05 Februari 2015

Diduga Awasi Panen di Lahan PT BPMJ, 10 Anggota Satpol PP Rohul Dikabarkan Diamankan Polda Riau

Rabu, 4 Pebruari 2015 22:04http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=87250&judul=%20Diduga%20Awasi%20Panen%20di%20Lahan%20PT%20BPMJ,10%20Anggota%20Satpol%20PP%20Rohul%20Dikabarkan%20Diamankan%20Polda%20Riau
Dikabarkan 10 Satpol PP Rohul diamankan jajaran Polda Riau. Mereka diduga mengawasi pemanenan sawit dilahan konflik di Kepenuhan, Rohul.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Diduga sedang mengawasi warga Kepenuhan memanen kelapa sawit di lahan konflik, sedikitnya sepuluh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dikabarkan diamankan oleh jajaran Polda Riau.

Informasi dirangkum riauterkini dari warga Kecamatan Kepenuhan, sepuluh Anggota Satpol PP Rohul diamankan Anggota Polda Riau pada Rabu (4/2/15) tengah hari, di lahan sengketa yang masih dikuasai PT Budi Murni Panca Jaya (BMPJ).

Lahan sekitar ribuan hektar itu masih distatus quo oleh Polda Riau, karena masih bersengketa dengan PT Agro Mitra Rokan (AMR). Sengketa antara PT BMPJ dan PT AMR ini sudah masuk ranah hukum dan kasusnya sampai ke Mahkamah Agung, namun belum inchrah.

"Mereka diamankan di lahan milik Budi Murni. Katanya saat sedang mengawasi orang panen," sebut warga Kepenuhan minta tidak disebut namanya kepada wartawan, Rabu malam.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Suwarno mengaku tidak mengetahui bahwa ada 10 Anggota Satpol PP Rohul ditangkap Polda Riau.

"Kalau Polres Rohul tidak ada kesana hari ini. Saya tidak tau itu," jelas Kompol Suwarno di ujung telepon, Rabu malam.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian adanya kabar penangkapan sepuluh Anggota Satpol PP Rohul oleh polda Riau. Kepala Satpol PP Rohul Roy Roberto sendiri belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi, nomor selulernya sedang tidak aktif sampai berita dikirimkan.***(zal)

Tidak ada komentar: