Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Kamis, 29 Januari 2009

Harga TBS Sawit Kembali Turun, Getah Stabil

Rabu, 28 Januari 2009 17:43

Setelah tiga pekan berturut-turut terus naik, pekan ini harga TBS kelapa sawit turun tipis. Sementara harga getah karet stabil.

Riauterkini-PEKANBARU- Petani kelapa sawit kembali harus menghadapi kenyataan turunnya harga tandan buah segar (TBS). Setelah selama tiga pekan terakhir trand harga terus membaik, namun untuk pekan ini harga TBS ditetapkan turun, meskipun hanya tipis.

Berdasarkan hasil rapat tim penetapan harga TBS Dinas Perekebunan Riau, Rabu (28/1/09) harta TBS ditetapkan turun tipis. Misalnya untuk TBS dari tanaman sawit berbibit unggul dengan usia 3 tahun ke atas semula Rp 822,09 perkilogram naik menjadi Rp 803,09 perkilogram. Demikian juga dengan harta TBS dari tanaman berusia 10 tahun ke atas semula Rp Rp 1.140,64 perkilogram, kini hanya Rp 1.122,84 perkilogram.

Penurunan harga TBS di tingkat petani mengalami penurunan, dikarena harga CPO di pasar dunia juga terkoreksi. Pekan ini CPO di pasar dunia hanya Rp 5.516,51 perkilogram. Sedangkan kernel Rp 2.259,94 perkilogram.

Jika harta TBS mengalami penurunan tipis, tidak demikian dengan harga getah karet. Berdasarkan informasi dari Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) Riau, harga getah karet pekan ini stabil. Tetap pada kisaran Rp 12.000 perkilogram untuk getah dengan kadar di atas 95 persen sampai pintu pabrik.***(mad) 


http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=22643

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut