Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 16 April 2015

Pansus Lahan DPRD Riau Duga Kelebihan HGU PT ADEI dan Grup Capai Ribuan Ha

Kamis, 16 April 2015 17:06
http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=90792&judul=Pansus Lahan DPRD Riau mensinyalir kelebihan HGU PT ADEI Plantation dan anak-anak perusahaannya mencapai ribuan hektar. Pihak PT ADEI membantahnya.

Riauterkini - PEKANBARU - Panitia Khusus (Pansus) Monitoring dan Evaluasi Lahan, Perkebunan, Perizinan, dan Pertambangan DPRD Provinsi Riau ‎menduga adanya kelebihan izin Hak Guna Usaha atau HGU yang dimiliki PT ADEI Plantation beserta anak perusahaannya.

“Dugaannya, ada kelebihan HGU PT ADEI seluas 9000 hektar dan Safari Riau sebagai anak perusahaannya seluas 3000 hektar,” kata Suhardiman Amby, Ketua Pansus kepada wartawan usai hearing dengan manajemen PT ADEI Plantation, Kamis (16/04/15).

Waktu hearing terangnya, pihak manajemen PT ADEI Plantation membantah hal tersebut. Meski demikian, pihaknya tidak akan mempercayai hal itu dan akan melakukan kajian secara mendalam terhadap luas lahan PT yang dimaksud.

“‎Mereka tidak mengakui, namanya nyolong mana pula ada yang ngaku, nyolong karena melanggar aturan yang ada. Luas lahan mereka puluhan ribu hektar yang beroperasi di Pelalawan dan Duri, Bengkalis,” ungkapnya.

Politisi Hanura ini menyebut, hari Senin besok, pihaknya akan memanggil Badan Pertanahan Provinsi Riau beserta dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Baginya, persoalan ini mesti diselesaikan segera.

“Nanti akan kita tindak lanjut, Senin pagi akan kita panggil Badan Pertanahan Nasional wilayah Riau, Dinas Perkebunan dan dinas terkait serta GAPKI. Kita akan bahas ini,” tutup sekretaris Komisi A DPRD Riau ini.‎ ***(ary)

Tidak ada komentar: