Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 14 Agustus 2014

Apkasindo : 30 Persen di Pelalawan Perusahan Kebun Sawit Tak Miliki Izin

Senin, 11 Agustus 2014 09:03 WIB
Laporan artawan Tribunpekanbaru.com: Johanes TanjungTRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pernyataan Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan yang menyebutkan sebanyak 2 juta hektar kebun kelapa sawit di riau rak miliki izin. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Riau pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Asosiasi Perkebunan Kelapa Sawit (APKASINDO) Pelalawan mendesak Pemkab Pelalawan melalui instansi terkait untuk sesegara mungkin meninjau kembali semua perizinan perusahaan kelapa sawit. Diprediksi, dari jumlah yang disampaikan Menhut itu, kita yakin indikasinya ada 30 persen perkebunan kelapa sawit di Pelalawan.

"Jika ini ditemukan, berarti itu jelas secara otomatis milik Pemda, dan bisa saja oleh Pemkab Pelalawan dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang hidupnya berada di bawah taraf kemiskinan di daerah ini," tegas  Ketua Apkasindo, Jupri SE.

http://pekanbaru.tribunnews.com/2014/08/11/apkasindo-30-persen-di-pelalawan-perusahan-kebun-sawit-tak-miliki-izinDikatakannya, jika Pemkab Pelalawanmerasa kurang mampu atau kurang siap dalam menangani, maka Apkasindo Pelalawan siap untuk membantu karena ini juga menyangkut pendapatan daerah.(*)
Penulis: johanes
Editor: zid
Sumber: Tribun Pekanbaru

Tidak ada komentar: