Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Sabtu, 30 Juli 2011

Kunjungi Bengkalis, Wan Abu Ingin Bantu Selesaikan Konflik Warga Vs PT MAS

Sabtu, 30 Juli 2011 07:08

Anggota Komisi V DPR RI yang juga mantan Gubri Wan Abu Bakar berkunjung ke Bengkalis. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik warga dengan PT MAS.

Riauterkini-BENGKALIS- Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Riau 1, H Wan Abu Bakar lakukan kunjungan (reses, red) ke Bengkalis Jum’at (29/7/11) petang. Pada kesempatan ini, mantan Wakil Gubernur Riau itu meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis segera memfasilitasi penyelesaian terhadap masalah yang saat ini masih terjadi antara masyarakat dan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Meskom Agro Sarimas (MAS) yang beroperasi karena terkesan tidak berpihak dan merugikan masyarakat.

Pertemuan berlangsung di Ruang Aula Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Anggota DPR RI melakukan dialog dengan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda) H Asmaran Hasan, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, dan sejumlah warga dari desa yang memiliki persoalan dengan perusahaan PT MAS di Bengkalis.

“Masalah PT MAS ini harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Nah ini pihak Pemkab sendiri ini kan sudah melakukan klarifikasi di lapangan. Pokoknya saya minta harus segera diselesaikan dengan cepat, karena persoalan ini terus berlarut-larut,” tegasnya kepada sejumlah wartawan usai lakukan pertemuan.

Dipaparkan Wan Abu Bakar, Bupati melalui dinas terkait juga sudah melakukan kroscek di lapangan, menurutnya persoalan antara masyarakat dan perusahaan muncul dipicu oleh belum adanya titik temu sejak awal antara sejumlah pihak sehingga menimbulkan masalah. Bila perlu perusahaan PT MAS, Koperasi Meskom Sejati dan masyarakat dipanggil satu meja agar segera menyelesaikan masalah ini.

“Ini kan persoalan tidak duduknya dari awal, kalau sebelumnya duduk pasti tidak akan menimbulkan masalah. Dan sampai saat ini masih ada dua kelompok desa lagi yang belum selesai. Dan dua ini harus segera diselesaikan cepat,” katanya lagi.

Sementara itu, disinggung mengenai dampak lingkungan yang selama ini senter dibicarakan akibat ulah perusahaan PT MAS, Wan Abu Bakar menyatakan kedepannya harus ditinjau ulang.

Pada kesempatan pertemuan ini juga, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang disampaikan langsung oleh Bupati H Herliyan Saleh juga memaparkan visi misi Kabupaten Bengkalis sebagai agenda program kerja hingga tahun 2015 mendatang, dan memaparkan sejumlah potensi usulan kegiatan untuk memperoleh sharing budget dari APBN.***(dik)

Tidak ada komentar: