Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 05 Maret 2009

Bupati Tanam Sawit Perdana

Rakyat Bengkulu 05 maret 2009

Pino Raya, Bengkulu Selatan---- Akhirnya Bupati Bengkulu Selatan H. Fauzan Djamil, SH melakukan penanaman perdana revitalisasi perkebunan sawit di kawasan Desa Selali, Kecamatan Pino raya, BS. Penanaman perkebunan sawit tersebut merupakan kerjasama dari Bank BRI dan PT. Agricinal selaku pihak swasta. tampak hadir dalam penanaman perdana selain Bupati, semua unsur muspida, Kepala Kanwil PBN Provinsi Bengkulu Tondo Subagyo, Direktur PT Agricinal MN Manurung, Kadis Perkebunan Propinsi Risman Sipayung, dari BRI pusat Wisnu Widodo selaku Divisi Agribisnis.

Selain melakukan penanaman secara simbolis sebanyak 8 batang kelapa sawit juga dilakukan pemberian sertifikat dari pihak BPN Provinsi ke pihak PT.Agricinal. Kemudian diserahkan kembali ke Bupati BS Fauzan Djamil, Se. untuk diserahkan ke masyarakat pemilik lahan. Setelah itu dari masyarakat ke pihak Agricinal, Terakhir dari PT Agricinal tersebut diserahkan lagi ke Bank BRI Pusat sebagai agunan dana.

Dikatakan Bupati, tujuan dilakukan penanaman perdana delam bentuk reformasi agraria tersebut untuk mengurangi tingkat kemiskinan, juga untuk memberikan lapangan kerja bagi masyarakat kabupaten BS. Selain itu juga untuk meningkatkan manfaat lahan atau lokasi tanah milik masyarakat yang tak dimanfaatkan. "Tujuan utama kita menciptakan kemakmuran rakyat," Kata Bupati. Direktur PT Agricinal MN Manurung sendiri mengaku siap mendukung dan menampung semua hasil tanaman sawit nanti. Dan proses itu memang sudah lama direncanakan.

Tidak ada komentar: