Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Rabu, 04 Februari 2009

Usut Tuntas Kebakaran Kebun K2i Di Sepahat Dumai

3 Februari 2009 - 09:57 WIB
Pekanbaru (RiauNews). Kebun kelapa sawit bagi kelurga miskin atau dikenal dengan nama kebun K2i yang barad di desa Sepahat Bengkalis kembali terbakar. Namun terbakarnya lahan kebun ini jadi tanda tanya bagi anggota DPRD Riau Azir Alimuddin, apakah terbakar atau sengaja terbakar.

" Saya ingin ada pengusutan tuntas tentang terbakarnya kebun tersebut, karena kebun ini tahun lalu terbakar sekarang kok bisa terbakar lagi, lagipula tidak sembarang yang bisa masuk kedalam kawasan kebun tersebut " katanya penduh tanda tanya, kepada RiauNews, Senin (01/02/2009) di DPRD Riau.

Untuk mengungkap kebakaran tersebut Azwir minta kepada Pemprov Riau untuk melakukan pengusutan dengan meminta bantuan pihak kepolisian, " Kita ingin pengusuatan tuntas, kalau terbakar kenapa, terus jika betul dibakar lakukan tindakan tegas terhadap pembakarnya," jelasnya.

Pengusutan tersebut peting, sebab pembangunan kebun yang berjalan ditempat tersebut sangat diharapkan dapat selesai oleh masyarakat yang tidak mampu, untuk dapat membantu hidup mereka agar lebih layak, apalagi pembangunan kebun tersebut menggunakan uang APBD yang merupakan uang rakyat," Jadi sekali lagi saya minta untuk diusut," pintanya.

Ditanya apa komisi B yang merupakan mitar Dinas Perkebunan, akan memanggil Disbun untuk mweminta penjelasan tentang terbakarnya kebun tersebut, Azwir manyatakan belum mengetahui sikap Komisi, " Namun kalau saya pribadi saya ingin panggil Disbun Riau meminta keterangan mereka dan progress dari kebun K2i di Riau sudah sejauh mana, Tapi coba tanya ketua komisi, sarannya.

Ketua komisi B Ruspan Aman ditempat yang sama tidak mau mengomentari hal tersebut katanya. 

Seperti diberitakan oleh media baru-baru ini kebakaran yang terjadi di desa Sepahat kecamatan Bukti Batu Bengkalis menghanguskan 1 haktar lahan kebun K2i. Ien
http://www.riaunews.com/v3/berita.php?act=full&id=1680

Tidak ada komentar: