Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Selasa, 27 Januari 2015

PT IKS Mengaku Garap Kawasan DAS di Tapung Hulu


Senin, 26 Januari 2015 18:53http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=86779&judul=PT%20IKS%20Mengaku%20Garap%20Kawasan%20%20DAS%20di%20Tapung%20Hulu

Kenakalan PT IKS terungkap saat hearing dengan Komisi I DPRD Kampar. Selain menggarap lahan diluar HGU, perusahaan mengaku telah menggarap kawasan DAS.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Aktifitas PT Inti Kamparindo Sejahtera (IKS) ternyata bukan hanya mengakui telah menggarap lahan diluar Hak Guna usaha (HGU) seluas 1.750 Ha. di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Parahnya ternyata mereka juga mengakui telah menggarap lahan di Kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Setelah melakukan hearing bahkan langsung turun kelapangan pihak PT IKS mengakui mengolah di kawasan DAS," ujar Ketua Komisi I DPRD Kampar Toni Hidayat kepada riauterkinicom di DPRD Kampar Senen (26/1/15).

"Dengan kondisi ini dicurigai kita sudah kelihangan pajak bertahun-tahun"ungkap Politisi Partai Demokrat ini.

Dikatakannya Komisi I DPRD Kampar akan selalu komit untuk memperjuangakan aspirasi warga Desa Danau Lancang untuk mendapatkan haknya.Bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kementerian dan diperoleh jawaban bahwa masalah ini sudah menjadi kewenangan Pemda Kampar.

"Dari hasil laporan bahwa pihak PT IKS telah melakukan ganti rugi kepada warga, namun di satu sisi warga membantah telah menerimanya untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan hadirkan kedua belah pihak pada Selasa (3/2/15) yang akan datang,"tuturnya sembari mengatakan Komisi I akan tetap komit untuk menyelesaikan persoalan ini.***(man)

Tidak ada komentar: