Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Rabu, 08 Juni 2011

PT Tunggal Yunus Targetkan Raih Sertifikat RSPO

Rabu, 8 Juni 2011 14:00
Jika tidak ada aral yang melintang, tahun 2012 mendatang, PT Tunggal Yunus, anak perusahaan Asian Agri Group bakal mendapatkan sertifikat RSPO.

Riauterkini-PEKANBARU-Manajer Pabrik Topaz PT Tunggal Yunus Estate, Sri Mulyono Herlambang pada presstrip ke Pabrik Kelapa Sawit PT Tunggal Yunus Estate Rabu (8/6/11) mengatakan bahwa tahun 2012 mendatang, PT Tunggal Yunus Estate akan menerima sertifikat Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO) sebagai pengakuan pasar atas green product CPO (Crude Oil Palm) yang dihasilkan.

Persyaratan yang wajib untuk mendapatkan sertifikat RSPO adalah perijinan, kepatuhan terhadap keselamatan kerja, kepatuhan pengelolaan lingkungan. Jadi semua persyaratan tersebut sudah dilaksanakan oleh PT Tunggal Yunus Estate dalam proses produksinya.

"Khusus pengelolaan lingkungan, Tunggal Yunus sudah melaksanakan pengolahan limbah dengan land aplikasi. Yaitu area yang dikhususkan untuk pengelolaan limbah untuk pupuk. Jadi limbah produksi yang dihasilkan dimanfaatkan seratus persen untuk dijadikan pupuk, juga mematuhi ketentuan dan peraturan dari Badan Lingkungan Hidup. Termasuk peraturan lingkungan dari pusat," terangnya.

Untuk kepatuhan keselamatan kerja, PT Tunggal Yunus sudah melengkapi pekerja dengan safety helm, sepatu dan pengaman sesuai dengan bidangnya. Kalau naik tangga menggunakan safety belt. Termasuk air plak untuk wilayah yang kebisingannya diatas 85 decible dan masker, kacamata las/gerenda.

Disinggung mengenai statistik Pabrik Kelapa Sawitnya di Petapahan Kampar, Herlambang mengatakan bahwa PKS PT Tunggal Yunus Estate Petapahan Kampar mampu beroperasi hingga 17 jam perhari dengan kemampuan produksi mencapai 45 ton perjam. Luas kebun sawitnya HGU seluas 4.124 hektar.***(H-we)

Tidak ada komentar: