Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 09 Juni 2011

PKS PT SPS Buang Limbah ke Kebun Warga Siak

Kamis, 9 Juni 2011 17:27

Pabrik Kelapa Sawit milik PT SPS di Siak tak memiliki unit pengelohan limbah memadai. Kebun kelapa sawit warga menjadi lokasi pembuangannya.

PTSPS Buang Limbah Sawit Kekebun Warga PKS milik PT. Siak Prima Sakti buang limbah cair sawit di seratusan hentar lahan sawit milik masyarakat Desa Pangkalan Pisang. Riauterkini-KOTOGASIB- Sekitar seratusan hentar lahan sawit milik masyarakat Desa Pangkalan Pisang Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak dialiri limbah cair Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Siak Prima Sakti (SPS), aliran limbah tersebut dibuat dengan pipa berukuran 8 " (Inci) dan dilahan tersebut dibuat lubang-lubang agar dapat mengalir.

Kamis (9/6/11), Keterangan Humas PT SPS Afrizal kepada riauterkini diruang tamu kantor PKS tersebut mengatakan bahwa limbah cair tersebut dialirkan ke lahan sawit milik masyarakat atas permintaan mereka, selain itu hal itu juga mendapat persetujuan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Siak.

"Ya limbah cair tersebut sengaja kita alirkan ke lahan masyarakat atas permintaan mereka, selain itu ada izin dari BLH Siak," terang Afrizal.

Selain itu ditambahkannya bahwa limbah cair yang dialirkan ke lahan masyarakat tersebut berguna untuk pupuk sawit, dan masih banyak masyarakat yang meminta aliran pupuk tersebut akan tetapi perusahaan terbatas anggarannya.

"Limbah tersebut tidak berbahaya, limbah itu bagus untuk pupuk sawit. Selain itu ikan juga tidak mati didalam limbah cair tersebut," ungkap Afrizal.***(vila)

Tidak ada komentar: