Welcome To Riau Info Sawit

Kepada pengunjung Blog ini jika ingin bergabung menjadi penulis, silahkan kirim alamat email serta pekerjaan anda ke : anaknegeri.andalas@gmail.com

Memuat...

Kamis, 10 Desember 2009

Alat Berat Kontraktor Rohil Dibakar OTK

Kamis, 10 Desember 2009 | 11:43 WIB

Laporan: Raya Nainggolan

RANTAU BAIS, TRIBUN - Sebuah alat berat jenis beko milik PT Kelola Arta, kontraktor Pemkab Rokan Hilir, Rabu (9/12) malam dibakar orang yang tidak dikenal (OTK). Akibatnya, alat berat tersebut rusak berat dan tidak bisa lagi digunakan.

Sebenarnya ada delapan alat berat yang ada di lokasi pengerjaan kebun sawit rakyat Rohil tersebut. Namun, diduga pembakar hanya sempat melakukan aksinya pada satu alat berat saja.

Kepala Dinas Perkebunan Rohil, Rusli, Kamis (10/12) menerangkan, pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh kelompok masyarakat yang selama ini berselisih terkait sengketa lahan.

Sebelumnya, Pemkab Rohil terlibat sengketa kepemilikan lahan dengan kelompok tani masyarakat. Bahkan warga sudah mendaftarkan gugatan PTUN agak SK penunjukan kawasan dibatalkan, karena warga mengantongi surat kepemikllikan lahan tersebut. "Kami sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Supaya diusut tuntas pelakunya, "kata Rusli. (ans)
http://www.tribunpekanbaru.com/read/artikel/10233/alat-berat-kontraktor-rohil-dibakar-otk

Tidak ada komentar: